Blogger Widgets cara angkat hardisk yang sudah keformat | informasi ter update

Pages

terupdate

Jumat, 14 Maret 2014

cara angkat hardisk yang sudah keformat

Hardisk – Anda pernah merasakan bagaimana kehilangan data? Pastinya sangat panik ketika anda menemukan bahwa data anda ke format atau terhapus secara tidak sengaja.
Hal yang pertama harus anda lakukan adalah jangan mengotak atik penyimpanan storage anda terlebih dahulu. Jangan mengopykan file – file baru ke dalam storage tersebut. Semakin anda menambahkan banyak file ke dalam storage tersebut semakin susah mengembalikan data yang sudah terhapus pada waktu itu.
Nah cara mengembalikan data hardisk bisa bermacam – macam caranya melihat bagaimana kondisi hardisk anda terlebih dahulu. Jika itu hanya file yang terhapus saja anda dapat menggunakan Software – software gratis untuk mengembalikan data anda yang hilang.
Anda dapat menggunakan sofware – software berikut. Software untuk mengembalikan data anda yang hilang gratis :
  1. Recuva
  2. Puran
  3. Glary Undelete
  4. Pandora Recovery
  5. Easeus Data Recovery
  6. Wise Data Recovery
  7. FreeUndelete
  8. SoftPerfect File Recovery
  9. ADRC Data Recovery Tool
Coba gunakan software tersebut kemudian scanning storage anda dengan menggunakan berbagai software tersebut.  Semakin banyak data anda yang akan direcover semakin lama pula proses yang diperlukan untuk mengembalikan semua data anda.
Nah jika kerusakan hardisk anda sudah ke tingkat level yang parah terutama bad sector anda dapat menghubungi service komputer untuk mengembalikan data anda.

0 komentar:

Posting Komentar